Bawaslu Blora Terus Fokus Awasi PPDP

oleh -94 views
Andyka Fuad Ibrahim
  • Terkait Pilbup Blora 2020

BLORA, topdetiknews.com – Bawaslu Blora terus fokus awasi Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP). Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah terbentuk sesuai ketentuan syarat.

Menurut anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Andyka Fuad Ibrahim, tidak hanya itu, Bawaslu juga akan awasi ketat apakah PPDP benar-benar ada, sehingga tidak hanya atas nama yang secara fisik tidak bekerja.

”Menjadi fokus pengawasan Bawaslu Blora dalam tahapan mutarlih, adalah memastikan apakah PPDP) terbentuk sesuai ketentuan syarat. ” ungkap Andyka, Senin (06/07/2020)

Dikemukakan, PPDP memiliki peran penting dalam akurasi data, oleh karenanya dalam pencocokan dan penelitian harus sesuai fakta di lapangan. Baik itu terkait data kegandaan, data pemilih tidak lengkap, data tidak memenuhi syarat.

Mengingat Bawaslu Blora mempunyai jajaran sampai tingkat desa, dihimbau bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat namun tidak terdaftar dapat melaporkan Ke Pengawas Pemilu terdekat baik.

”Laporan bisa melalui Panwaslu Kecamatan maupun Panwaslu Desa/Kelurahan. Diharapkan semua warga yang berhak dapat menyalurkan suaranya di Pemilihan 9 Desember nanti.

Diketahui, pencocokan dan penelitian dalam Tahapan Pemutakhiran dijadwalkan tanggal 15 Juli dan berakhir 13 Agustus 2020. Selanjutnya disusun oleh PPS, PPK dan KPU secara berjenjang yang akan diumumkan menjadi DPT pada 6 Desember 2020. *)

Penulis : Bagas P
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Calon Tunggal