Barongan Blora Sambut Mendag Saat Resmikan Pasar Banjarejo

oleh -20 views
GUNTING PITA : Menteri Perdagangan (Mendag) Drs.Agus Suparmanto,SE mengunting pita saat meresmikan Pasar Rakyat Kecamatan Banjarejo, Blora, Rabu (29/01/2020).

MENTERI Perdagangan Drs.Agus Suparmanto,SE menilai baik upaya revitalisasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Blora selama ini. Saat membangun dan memindahkan pasar berjalan aman dan lancar, tanpa ada konflik dengan masyarakat, khususnya pedagang.

BLORA,topdetiknews.com – Seni Barongan dan Tari Samin khas Blora sambut Menteri Perdagangan (Mendag) Drs.Agus Suparmanto,SE dan rombongan sesaat sebelum meresmikan Pasar Rakyat Kecamatan Banjarejo, Blora, Rabu (29/01/2020).

Warga tampak antusias menyambut kedatangan Mendag yang pagi sebelum di Banjar sempat mengunjungi Pasar Rakyat Sido Makmur, Blora.

Hadir di acara itu, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bupati Blora, H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman,M.Si, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE. Berikut jajaran Forkompinda Blora lainnya.

Secara khusus Mendag Agus Suparmanto menilai baik upaya revitalisasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab Blora selama ini. Saat membangun dan memindahkan pasar berjalan aman dan lancar, tanpa ada konflik dengan masyarakat, khususnya pedagang.

Sido Makmur

Sebelum meresmikan Pasar Rakyat Banjarejo, Rabu (29/01/2020) pagi Mendag Drs.Agus Suparmanto, SE beserta rombongan mengunjungi Pasar Rakyat Sido Makmur.

Dalam kunjungannya, Mendag menyempatkan untuk cek harga kebutuhan pokok, dan bahkan blusukan ke los-los pasar untuk berdialog langsung dengan para pedagang.

Pengunjung pasar nampak antusias dengan kedatangan Menteri Perdagangan tersebut. Bahkan sejumlah warga rela berdesak-desakan untuk sekedar berfoto bersama.

Salah seorang pedagang, Suwarni, yang sehari-hari berjualan sayur di Pasar Sido Makmur, mengaku sempat kaget ketika ada rombongan Menteri yang blusukan ke dalam pasar. ”Saya kaget tadi, saya kira ada apa? Ternyata ada pak Menteri,”tutur Suwarni.

Pihak Polres Blora melakukan pengamanan maksimal di acara itu. Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH membeberkan, ratusan personil gabungan dari Polri, TNI, Dinrumkimhub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya melakukan pengamanan maksimal.

Baca Juga :  Duh, Satu Warga Todanan Yang Santri Temboro Positif Rapid Test

”Alhamdulilah kunjungan Mendag ke Pasar Rakyat Sido Makmur Blora dan peresmian Pasar di Kecamatan Banjarejo berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Anang. (Bagas/C54-Red)