Banyak Formasi Koalisi Parpol Yang Memungkinkan Untuk Mengusung Calon (1)

oleh -1624 Dilihat
oleh
Illustrasi/dok. Radar Kudus

Jika PPP dan Demokrat memutuskan untuk bergabung dengan PDIP, yang akan terjadi adalah calon tunggal di Pilkada Blora 2020. Sementara Nasdem yang mempunyai 7 kursi dibuat tidak bisa berbuat banyak.

Hanya saja banyak pihak yang menyatakan tidak mungkin akan terjadi calon tunggal di Pilkada itu. Apapun yang terjadi pasti akan ada lawan untuk jago yang telah direkomendasi PDIP. Hanya saja masih sulit untuk meraba, siapa calon itu dan akan diusung oleh koalisi Parpol apa masih sulit untuk diraba.

Hingga berita ini ditulis, Ketua DPD Partai Nasdem Blora Sri Sudarmini, menyatakan, jika partainya siap untuk mengusung calon. Hingga saat ini Nasdem tengah melakukan survey, dan untuk menentukan siapa yang bakal diusung masih menunggu perintah dari DPP.

Baca Juga :  Ini Jawaban Abunafi Soal Ajakan Koalisi PDIP

Sementara itu, salah seorang kader PDI-P meraba-raba, kelihatannya yang paling memungkinkan berkoalisi adalah Nasdem – PPP – Demokrat. Meski sebenarnya juga agak sulit untuk memastikan apakah tiga Parpol itu akan berkoalisi. ”Hanya saja yang namanya politik, tidak ada hal yang tidak mungkin.” (Bersambung)

Redaktur : Daryanto

Tinggalkan Balasan