Banyak Formasi Koalisi Parpol Yang Memungkinkan Untuk Mengusung Calon (1)

oleh -155 views
Illustrasi/dok. Radar Kudus

PASCA rekomendasi PDIP untuk Pilkada Blora 2020, turun, yakni PDIP menjagokan pasangan H. Arief Rohman MSi dan Tri Yuli Setyowati,ST, MM (Ethik), banyak pihak yang meraba-raba siapa kira-kira pasangan calon yang memungkinkan untuk “menandhingi” pasangan itu. Berikut topdetiknews.com, mencoba menurunkan tulisan berseri tentang, koalisi partai apa yang bakal memunculkan pasangan calon. Berikut, siapa yang bakal “melawan” jago PDIP. Dengan sedikit analisa bagaimana kans pertarungannya. (Red)

SETELAH rekomendasi PDIP untuk Pilkada Blora 2020, ada beberapa kemungkinan. Bisa saja beberapa Parpol akan ikut gabung PDIP. Sebaliknya beberapa Parpol “sisa” berkemungkinan berkoalisi dan memunculkan pasangan calon. Jika akhirnya berkoalisi, itupun ada dua opsi. Yakni beberapa parpol sisa, Demokrat (3), PPP (5), Hanura (2), Perindo (1), Nasdem (7), Gerindra (2), bisa mereka bergabung menjadi satu. Kemungkinan lain menjadi dua bagian koalisi.

REKOMENDASI PDIP untuk Pilkada Blora 2020 turun awal. PDIP menjagokan pasangan H. Arief Rohman MSi dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM (Etik). Untuk sementara partai koalisi yang sudah jelas bergabung dengan PDI-P (9) adalah PKB (8), Golkar (5) dan PKS (3).

Sementara itu untuk parpol lain, hingga saat ini masih sulit untuk diterka. Kemungkinan yang ada, bisa saja beberapa Parpol akan ikut gabung PDIP. Sebaliknya beberapa Parpol “sisa” berkemungkinan berkoalisi dan memunculkan pasangan calon.

Jika akhirnya berkoalisi, itupun ada dua opsi. Yakni beberapa parpol sisa, Demokrat (3), PPP (5), Hanura (2), Perindo (1), Nasdem (7), Gerindra (2), bisa mereka bergabung menjadi satu. Kemungkinan lain menjadi dua bagian koalisi.

Baca Juga :  Bawaslu Imbau Bapaslon Tak Gunakan Fasilitas Negara Saat Daftar Ke KPU