Bantuan Kemensos Untuk Warga Lanjut Usia Miskin di Blora Mulai Disalurkan

oleh -

” BANTUAN dari Kementrian Sosial RI, berupa paket buka puasa makanan sehat dan paket therapi berupa nabes pencegah Covid -19, disalurkan langsung oleh Ketua LKS LU “MARDI” MULIO, Blora, Dra. Marlina, M.Pd secara door to dorr. Harapannya, ke depan, kuota bantuan itu meningkat, mengingat banyaknya lansia miskin di tengah perkotaan Blora. ”

BLORA, topdetiknews.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lanjut Usia (LU) “MARDI MULIO” Blora, salurkan bantuan dari Kementrian Sosial RI, kepada 50 Warga lanjut usia miskin di Blora yang merupakan binaanya.

Bantuan berupa paket buka puasa makanan sehat dan paket therapi berupa nabes pencegah Covid -19 itu disalurkan langsung oleh Ketua LKS LU “MARDI” MULIO, Blora, Dra. Marlina, M.Pd secara door to dorr.

Bahkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blora, Dra.Indah Purwoningsih, M.Si yang berhalangan hadir dan diwakili Sri Widjanarsih, SE,M.Si dengan didampingi Dra. Marlina, M. Pd, Ketua LKS LU “Mardi Mulio”, berkenan memberikan bantuan langsung ke rumah para lansia binaannya, Rabu (29/04/2020).

Dijelaskan Dra. Marlina, therapi berupa nabes pencegah Covid -19, adalah minuman berupa kurma direndam air minimal 8 jam. Kalau buah lain biasanya disebut infus water khusus untuk kurma namanya nabes, yakni minuman untuk therapy yang sudah dikenal Nabi Muhammad.

”Kami berharap ke depan Kemensos bisa memberikan kuota bantuan yang lebih banyak, mengingat banyaknya Lansia miskin di tengah perkotaan Blora,” papar Marlina.

Baca Juga :  Dua Desa di Blora Dijadikan Pilot Project Desa Wisata