Bandara Ngloram, Sebuah Terobosan Atasi Isolasi Blora dan Sekitarnya

oleh -
TINJAU BANDARA : Dengan didampingi Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan, Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan kunjungi Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat siang (19/11/2021.

” MANTAN Menteri BUMN, Dahlan Iskan menyatakan, aktifnya Ngloram untuk penerbangan komersial, merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora. “Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar Blora. Ini sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu. Juga sejarah baru bagi Bojonegoro dan sekitarnya, dengan adanya bandara yang secara komersial dioperasikan,” paparnya.

BLORA, topdetiknews.com –  Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan sempatkan kunjungi Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat siang (19/11/2021. Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan ikut mendampinginya.

Begitu antusias Dahlan Iskan antusias meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di Bandara. Mantan Menteri BUMN itu nyatakan mendukung dan menyambut baik beroperasinya Bandara Ngloram, yakni  menurut rencana tanggal 26 November nanti akan segera didarati oleh pesawat dari Maskapai Citilink.

“Saya memang pengen tahu Bandara Ngloram karena saya dengar dari Pak Bupati Blora bahwa sebentar lagi akan ada pesawat komersial yang mendarat di Blora tepatnya di Cepu ini,” papar Dahlan.

Menurutnya, dengan aktifnya Ngloram untuk penerbangan komersial, merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora.

“Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar Blora. Ini sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu. Juga sejarah baru bagi Bojonegoro dan sekitarnya, dengan adanya bandara yang secara komersial dioperasikan, ” lanjut Dahlan Iskan.

Baca Juga :  2022, Ngloram Siap Operasional Penuh

Di kesempatan itu, Dalam Dahlan mengapresiasi keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora. “Ini bagus, saya terkesan dengan atapnya. Corak pohon jati melambangkan bahwa memang Blora adalah hutan jati terbesar di Indonesia.” Ucapnya.  “Mengesankan, bagus sekali, ini bandara yang kecil tetapi asri dan artistik.”

Dahlan berharap, nantinya Ngloram akan mempermudah akses bagi Kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya. Selain itu, juga diharapkan mampu memajukan Kabupaten Blora.

Motivasi

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman,  menyambut baik kedatangan Dahlan Iskan dimana  akan menjadi motivasi bagi Kabupaten Blora untuk lebih maju.

“Ini memotivasi kita semua biar Blora lebih maju dan berkembang, karena PR kita banyak. Jadi di mobil tadi beliau menyampaikan memang harus menatapnya optimis dengan segala potensi yang ada kita harus memajukan Blora ini,” terang Bupati.

Arrief berharap nantinya Blora mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian Timur. Termasuk agar menjadi pusat pendidikan migas. “Kita harap nanti menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur karena lokasinya strategis. Dekat dengan Bojonegoro, Tuban, Rembang, Ngawi, yang kita harapkan nanti akan tumbuh. Cepu menjadi pusat migas baik untuk pendidikan dan usahanya,” tambah Bupati Arief. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.