Bagi-Bagi Masker di Jepon

oleh -43 views
Bagi Masker
Dan Ramil Jepon, Kapten Inf Surana memberikan masker kepada nenek penjual getuk dipasar Jepon
judul gambar

BLORA  –  Koramil, Polsek Jepon, Kecamatan dan Puskesmas setempat bagi-bagi masker secara cuma-cuna ke warga  di area Pasar Jepon, Selasa (02/02/2021).

Sebelum pelaksanaan, Danramil Jepon, Kapten Inf Surana didampingi Kapolsek Jepon, AKP. Supriyono , Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari S.STP, M.A  dan sie promosi kesehatan UPTD Puskesmas Jepon,  Eny Retno I.M, S.Kep memimpin langsung apel kegiatan bagi-bagi masker gratis tersebut, di halaman Koramil Jepon.  

Menurut Danramil Kapten Inf Surana, bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi bahanya virus Covid-19 ke warga tersebut  merupakan bentuk sinergitas antara TNI-POLRI dan pemerintah daerah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara terus menerus bersama Camat, Kapolsek, serta pihak kesehatan yakni Puskesmas Jepon. Kita tetap akan laksanakan kegiatan menyisir masyarakat terutama untuk menekan dari penyebaran Covid-19,” ucapnya

“ Saya berharap masyarakat Blora memiliki kesadaran untuk ikut perangi Pandemi Covid-19 ini, dengan caramenjaga protokol kesehatan. Kita gencar tanpa dibarengi kesadaran masyarakat percuma,  mas,” paparnya.

Sementara itu, Eny Retno I.M, S.Kep, Sie Promosi Kesehatan UPTD Puskesmas Jepon menyatakan, peran Puskesmas sendiri selain test juga sebagai tracking dan treatment juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

“Peran puskesmas selain Test, Tracking dan Treatment.  Yang terpenting adalah mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, utamanya 5 M,  guna memutus rantai penularan covid 19. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi,” terangnya

“Selain itu, pola hidup bersih dan sehat lainnya seperti olahraga, makan makanan bergizi, manajemen stres dan yg utama adalah doa,” tambah Eny Retno

“Semoga pandemi segera berakhir, dan semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya

Baca Juga :  Bandara Ngloram Untuk Apa ?

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut mendapat apresiasi dari pengunjung pasar. Pengemudi odong-odong, yang akrap dipanggil Heru mengungkapkan, sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan bagi masker terhadap  pengunjung pasar yang belum memakai masker maupun yang sudah kelihatan lusuh maskernya. “Saya senang melihat kegiatan ini, sosialisasi dan memberikan masker terhadap pengunjung yang belum menggunakan maupun yang sudah menggunakan masker namun kelihatan lusuh,” terangnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto