Arief Pastikan Hutang Rp 150 Miliar Untuk Bangun Infrastruktur Cair

oleh -652 Dilihat
oleh
Bupati Blora, Arief Rohman

” DALAM waktu dekat ini Bupati Blora, H. Arief Rohman dan sejumlah Bupati beberapa daerah yang mengajukan hutang seperti halnya Blora, akan diundang ke Kemendagri terkait persoalan tersebut. Untuk itu, Bupati   pastikan hutang Rp 150 Miliar untuk bangun infrastruktur cair. ”

BLORA || topdetinews.com – Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, pastikan dana hutangan senilai Rp 150 Miliar untuk mebangun infrastruktur di tahun 2022 ini cair.  ‘’Pasti cair lah,’’ tandasnya, Jumat (8/4/2022).

Dikemukakan, dalam waktu dekat ini dirinya dan sejumlah Bupati beberapa daerah yang mengajukan hutang seperti halnya Blora, akan diundang ke Kemendagri terkait persoalan tersebut.  ‘’Sekali lagi pasti cair lah,’’ ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Blora  merencanakan  berhutang Rp150 miliar ke Bank Jateng untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur jalan. Hutang tersebut sedikitnya

akan dipakai untuk membiayai 15 proyek infrastruktur jalan, dengan nilai proyek bervariasi antara Rp2 miliar hingga Rp16,5 miliar.

Baca Juga :  Dapat Kuota 11.000 Dosis, Wagub dan Bupati Blora Launching Vaksinasi PMK di Jepangrejo

Bupati Arief kembali menandaskan, di tahun 2022 ini,  Pemkab Blora berkomitmen pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, tanpa melupakan sektor lainnya.

Dibanding tahun lalu, tahun ini  akan ada peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur jalan hingga dua kali lipat lebih dibanding tahun sebelumnya. Yakni, di angka Rp 260 Miliar lebih.

Sebagai perbandingan, di tahun 2021 lalu anggaran infrastruktur jalan sekitar Rp 106 miliar, sementara di tahun 2022 ini mencapai sekitar Rp 268 miliar.

“Mayoritas jalan kabupaten di Blora yang rusak akan kita cor beton. Ini selaras dengan janji kampanye kita dulu tentang program dalan alus,” ungkap Bupati Arief.

Dikatakan, diluar dana itu masih ada dua kemungkinan tambahan pembangunan infrastruktur yang sedang diupayakan.

“Mohon doanya semoga di perubahan anggaran 2022 nanti bantuan dari Pemkab Bojonegoro juga bisa masuk. Yakni sekitar Rp 40 Miliar untuk mendukung pembangunan jalan,’’  tandas Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman.

Baca Juga :  Abunafi Ketika Ditanya Soal Pilkada Blora 2024

Selain itu, lanjutnya, perjuangan Blora untuk mendapatkan DBH Migas Blok Cepu akan menuai hasil di tahun 2023.  Blora optimis tahun depan akan dapat DBH Migas sekitar Rp 300 Miliar, dan dana itu dapat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur Blora di tahun berikutnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.