Aparat Gabungan di Blora “Tegasi” Warga Yang Nongkrong Berkerumun

oleh -74 views
BUBARKAN KERUMUNAN : Aparat gabungan di Blora bubarkan kerumunan warga, Sabtu (16/05/2020) malam. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19. || Foto : topdetiknews.com/Muji

Antisipasi Penyebaran Covid – 19

” APARAT gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Blora yang menggelar patroli woro-woro “tegasi”, yakni membubarkan warga yang masih nongkrong – nongkrong dan berkerumun di sejumlah tempat di Blora. Kegiatan serupa akan terus dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

BLORA, topdetiknews.com – Aparat gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Blora yang menggelar patroli woro-woro “tegasi” dengan membubarkan warga yang masih nongkrong – nongkrong dan berkerumun di sejumlah tempat di Blora, Sabtu(16/05/2020) malam.

Dijelaskan Kabag Ops Polres Blora, AKP Supriyo,S.Sos,M.Si, petugas saat patroli woro-woro langsung menghampiri warga yang berkerumun, memberikan pemahaman tentang bahaya penyebaran pandemi Covid-19.

“Pemilik warung kopi,cafe maupun pedagang angkringan juga diingatkan agar memperhatikan prosedur kesehatan selama masa pandemi virus corona. Semuanya untuk keselamatan masyarakat juga. Tahan dulu kumpul-kumpul hingga virus ini tidak ada lagi,” tandas AKP Supriyo.

Menurut Kabag Ops, sebagian besar warga yang dijumpai masih bandel, kebanyakan para pemuda. Bahkan banyak yang nongkrong masih pelajar SLTA. Mereka beralasan bosan di rumah dan mencari hiburan di luar.

Pihak Polres Blora tidak akan bosan melaksanakan kegiatan serupa. “Apapun alasannya tidak dibenarkan untuk melanggar aturan kesehatan, karena akan membahayakan kesehatan semua,” tambah Kabag Ops Supriyo.

Kegiatan pembubaran massa dilakukan serentak di enam belas wilayah kecamatan di kabupaten Blora. Tujuannya untuk menjaga agar covid – 19 tidak meluas lagi di kabupaten Blora. Seperti diketahui warga terpapar covid -19 di Blora saat ini terus bertambah, demikian juga yang rapid test-nya reaktif terus bertambah. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  TNI Polri Blora Semprot Disinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum