Aparat Gabungan Blora Periksa Warga Pendatang Di Wilayah Perbatasan

oleh -6 views
PERIKSA PENDATANG : Petugas gabungan memeriksa setiap warga yang masuk Blora di Pos Pemantauan Kesehatan di Gagakan, Kunduran. Hal itu dilakukan untuk antisipasi masuknya virus Corona di Blora.

>> Antisipasi Wabah Corona Masuk Blora

BLORA, topdetiknews.com – Tidak ingin kecolongan, aparat gabungan di Blora lakukan upaya pencegahan agar wabah virus Corona tidak masuk, diantaranya dengan melakukan tindakan pencegahan di wilayah perbatasan. Yakni di Cepu yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, juga di Kunduran, yang merupakan perbatasan .

Untuk keperluan itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol Pp termasuk Dinas perhubungan, mendirikan posko pemeriksaan kesehatan. Kegiatannya melakukan pengecekan warga yang keluar masuk wilayah Kabupaten Blora.

Di terminal Cepu, aparat gabungan Polsek Cepu, Koramil Cepu, Satlantas Polres Blora dan Dinas Perhubungan melakukan penyemprotan dan pemeriksaan penumpang di Terminal Cepu. ”Semua kendaraan yang keluar masuk Blora berikut penumpangnya kami lakukan pengecekan,” papar ucap PLH Kapolsek Cepu, AKP Sutarjo,SH,M.Si.

Sementara itu di wilayah perbatasan Barat, yakni di desa Gagakan Kecamatan Kunduran, desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan, aparat gabungan stand by 24 jam untuk memeriksa warga pendatang yang keluar masuk Blora.

Bisa Diantisipasi

Menurut Kapolsek Kunduran, Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH, pengecekan dan pengawasan dilakukan bersama dengan harapan jika ada warga pendatang dari luar Blora yang positif corona, bisa kita antisipasi supaya tidak menular kepada warga Blora.

Baca Juga :  fix, Nasdem dan PPP Usung Umi - Agus di Pilkada Blora