Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Aparat Gabungan Sidak Kawasan Pertokoan dan Swalayan

oleh -59 views
PANTAU SEMBAKO : Dengan didampingi Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Kecamatan Blora Kota, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi, petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Kota, memantau harga dan stok sembako di Toko Morodadi, Jalan Gatot Subroto. || Foto : topdetiknews.com/Muji)

” DENGAN didampingi, Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Kecamatan Blora Kota, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi, petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Kota mengecek langsung produk makanan dan minuman serta memantau stok kebutuhan pangan di gudang toko. Hal itu dilakukan dalam rangka diantisipasi lonjakan harga jelang lebaran. ”

BLORA, topdetiknews.com – Untuk antisipasi lonjakan harga serta menjamin ketersediaan kebutuhan pangan menjelang lebaran, aparat gabungan dari Polsek dan Koramil beserta jajaran kelurahan Kauman, Blora Kota, sidak ke kawasan pertokoan dan swalayan yang ada wilaya setempat, Kamis (13/05/2020)

Beberapa toko yang ditinjau dan dipantau diantaranya, sejumlah pertokoan di kawasan Jalan Gatot Subroto Blora, salah satunya Toko Morodadi.

Dengan didampingi, Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Kecamatan Blora Kota, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi, petugas gabungan mengecek langsung produk makanan dan minuman serta memantau stok kebutuhan pangan di gudang toko.

“Kegiatan ini untuk antisipasi lonjakan harga serta untuk memastikan bahwa ketersediaan stok bahan pangan aman,” jelas Kapolsek Blora Kota,AKP Joko Priyono,SH.

Berdasarkan hasil pantauan petugas, tidak ditemukan produk makanan maupun minuman yang kadaluwarsa, dan harga masih stabil, jika pun ada kenaikan itupun masih dalam batas normal.

Terpantau, beberapa harga yang terpantau di lapangan, minyak goreng curah Rp.9.200/kg, beras Rp.11.000/kg, Tepung terigu Rp.6.100, Telur, Rp.23.000/kg.

Sunardi, salah satu pemilik toko di kawasan pasar lama mengatakan, untuk stok bahan pangan sampai saat ini di toko miliknya aman dan tercukupi. ”Alhamdulilah stok bahan pangan aman, terutama beras, dimana banyak warga Blora yang panen padi. Jika pun ada kenaikan harga bahan lain, masih dalam batas kewajaran,” jelasnya.

Bukan hanya di wilayah Polsek Blora saja, kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh jajaran Polsek Polres Blora, untuk memastikan stok bahan pangan aman bagi warga. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto