Antisipasi Kelangkaan, Polisi Pantau Ketersediaan Pupuk Subsidi

oleh -4 views
CEK PUPUK : Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo, Bripka Setyo Wahyu Widodo, datangi kios "Media Makmur" penjual pupuk dan obat-obatan pertanian di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Jumat (28/02/2020).

BHABINKAMTIBMAS Polsek Bogorejo, Polres Blora, terus pantau ketersediaan pupuk bersubsidi di desa binaannya. hal itu dilakukan untuk mencegah kelangkaan pupuk di musim tanam seperti saat ini.

BLORA, topdetiknews.com – Dalam rangka mencegah penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi disaat musim tanam seperti saat ini, polisi di sejumlah polsek jajaran Polres Blora, pantau penjual pupuk tersebut di kios pupuk yang ada di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan, Bripka Setyo Wahyu Widodo, Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Jumat (28/02/2020). Yakni datangi kios “Media Makmur” penjual pupuk dan obat-obatan pertanian di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo.

Dia mengemukakan, tujuan pengecekan langsung ketersediaan stok pupuk tersebut, untuk memberikan himbauan kepada pemilik kios yang menjual pupuk bersubsidi.

”Kami himbau untuk tidak melakukan penimbunan atau penyelewengan pupuk bersubsidi jatah dari para petani,” jelas Bripka Setyo.

Dikemukakan, pupuk bersubsidi hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani. Selama ini jumlah petani sudah direkap dengan baik.

Baca Juga :  Perkara Ini Yang Dicurhatkan Bhabinkamtibmas Perbatasan Jateng/Jatim ke Kapolda Jateng