Angin Koalisi Nasdem – PPP Masih Sering “Berbelok Arah”

oleh -221 views
Foto || Istimewa

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” BELUM lama ada kabar Nasdem – PPP akan berkoalisi di Pilkada Blora 9 Desember 2020 mendatang, dan sepakat Usung Abu Nafi – Umi Kulsum. Kini terpaan angin atas kabar itu ternyata “berbelok arah”. Yang paling gres, koalisi dua partai itu tetap hanya saja sosok yang diusung berganti, yakni Umi Kulsum – Agus Sugianto. Lagi-lagi ada yang mengatakan kabar itu 90 persen mendekati kebenaran. Namun demikian ada yang mengatakan masih menyangsikan formasi itu………

TIDAK berlebihan jika baru-baru ini muncul pertanyaan benarkah sudah fix Nasdem – PPP sepakat Usung Abu Nafi – Umi Kulsum di Pilkada 2020 nanti ? Ternyata muncul kabar yang paling gres, yakni pasangan yang akan diusung Nasdem – PPP adalah Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (UMAT).

Meski ada yang mengatakan kabar itu kebenarannya diatas 90 persen, namun tetap saja lagi-lagi banyak yang masih ragu dan bahkan ada yang mengatakan nantinya jangan-jangan “angin politik” itu akan berbelok arah lagi. Pasalnya, hingga saat ini rekomendasi dari DPP masing-masing partai yang berkoalisi itu juga belum turun.

Agus Sugiyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, semuanya masih menunggu, ”masih menunggu Pak, karena belum seratus persen,” ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Demikian juga ketika ditanya adanya info minggu depan akan ada deklarasi, lagi-lagi Agus Sugiyanto mengatakan masih menunggu rekom. ”Masih menunggu rekom. Belum keluar dan masih proses, mudah-mudahan tidak ada kendala,” tambah Agus.

Terpisah Ketua DPC PPP Blora, H. Abu Nafi SH ketika dikonfirmasi juga masih samar. ”Aku Ra ruh Lik, belum ada rapat,” jelasnya.

Seiring dengan berubahnya “angin politik” itu, tampaknya tetap saja bisa dipastikan akan terjadi “persaingan” di Pilkada Blora 2020 mendatang. Menyusul kabar santer bahwa DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Blora telah sepakat berkoalisi dengan Partai Nasdem.