Alumni Kagama Blora Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid

oleh -89 views
BAGIKAN SEMBAKO : Sejumlah anggota Keluarga besar Alumni Gajah Mada (Kagama) Kabupaten Blora bagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Blora. || Foto : topdetiknews.com/Muji

”ALUMNI Kagama Blora bagikan paket sembako kepada warga Blora tedampak Covid-19 . Acara yang diberi title “Kagama Peduli dan Kagama Berbagi” itu, perdana dipusatkan di Balai RW V, Kelurahan Karangjati, Blora Kota. Hadir di kesempatan itu, Ketua RW V, Bukit Effendi SH, Ketua Kagama Blora, Ir Samgautama MT, dan sejumlah relawan Kagama. ”

BLORA, topdetiknews.com – Keluarga besar Alumni Gajah Mada (Kagama) Kabupaten Blora ambil peran untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19. Yakni, bagikan sembako masker dan uang tunai .

Baksos perdana Kagama Blora tersebut digelar di wilayah Blora Kota, yakni dengan memberikan paket sembako, masker dan uang tunai kepada kaum dhuafa dan yatim piatu di sekitar Blora Kota, Rabu (08/05/2020).

Acara yang diberi title “Kagama Peduli dan Kagama Berbagi” perdana, dipusatkan di Balai RW V, Kelurahan Karangjati, Blora Kota. Hadir di kesempatan itu, Ketua RW V, Bukit Effendi SH, Ketua Kagama Blora, Ir Samgautama MT, dan sejumlah relawan Kagama.

Direncanakan, batuan serupa akan diberikan kepada warga di 5 kecamatan di Blora, masing-masing selain Blora Kota, juga warga di Kecamatan Jepon, Jiken, Sambong dan Kecamatan Cepu.

Hymne Gajah Mada

Ketua Kagama Blora, Ir Samgautama MT mengemukakan, kegiatan peduli sosial tersebut merupakan pengamalan dari Himne Gajah Mada, yakni Kami berbakti dan berjanji memenuhi panggilan Bangsaku tuk Ibu Pertiwi”. Kongkritnya berbakti disaat semua sedang berduka akibat ganasnya Virus Corona.

Dengan kondisi itu, seluruh anggota Kagama Blora, secara suka rela dan ikhlas menyisihkan dana untuk ikut meringankan beban masyarakat di sejumlah Kecamatan di Blora.

Sekedar diketahui, Kagama Blora setiap tahun selalu memberi bantuan air bersih disaat musim kemarau, dimana sebagian warga Blora mengalami kesulitan air bersih

Baca Juga :  Polri dan TNI Jaga Penyaluran BST Kemensos RI di Kantor Pos Ngawen

Terpisah, Ketua RW V, Kelurahan Karangjati, Bukit Effendi SH, menyatakan, pihaknya sangat bersyukur menyusul warganya mendapat bantuan dari Kagama Blora. ”Mudah-mudahan bantuan disaat pagebluk Virus Corona dan bersamaan bulan Ramadhan ini akan mendapatkan amal yang berlipat dan menambah spirit ibadah,” ungkapnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto