Almarhum Dokter Pahlawan Covid Blora Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

oleh -292 views
DIMAKAMKAN : Suasana pemakaman seorang dokter RSUD Blora yang meninggal akibat Covid-19 di Makam Pahlawan Wira Bhakti, Kelurahan Tempelan, Blora Kota, Rabu (19/8/2020) malam. || Foto : topdetiknews.com/Muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” PEJUANG Covid di Blora itu yang meninggal dunia di RSUD dr R Soetrasno Rembang, setelah dirawat selama lima hari, dan dinyatakan positif Covid -19, Rabu (19/8/2020) malam jenazahnya dibawa pulang ke Blora untuk dimakamkan…

BLORA, topdetiknews.com – Dokter pejuang Covid di Blora itu yang meninggal dunia di RSUD dr R Soetrasno Rembang, setelah dirawat selama lima hari, dan dinyatakan positif Covid -19, Rabu (19/8/2020) malam jenazahnya dibawa pulang ke Blora untuk dimakamkan.

Oleh Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) disiapkan pemakamannya di Makam Pahlawan Wira Bhakti Blora karena sebagai Pahlawan Kesehatan.

Diketahui, seorang Dokter di RSUD Blora gugur diduga terpapar Covid -19. Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes ketika dikonfirmasi membenarkan adanya seorang dokter di Blora yang wafat karena terpapar Covid -19. ”Ya memang ada seorang dokter di Blora yang wafat karena Covid -19,” tandasnya, Rabu (19/08/2020) malam.

Menurut Lilik, almarhum benar-benar pejuang covid yang gugur karena tugas, ”beliau bertugas sebagai pengambil swab di rumah sakit tempat bekerja,” jelasnya.

Sementara itu, perkembangan penyebaran Covid -19 di Blora berdasarkan monitoring data Covid -19 di Blora per Rabu (20/08/2020) pukul 13.17 WIB, jumlah kasus Covid -19 positif sejumlah 223 orang.
Dari jumlah itu, 138 penderita dinyatakan sembuh, dirawat di RS 3 orang dan isolasi mandiri sebanyak 66 orang, dan meninggal 16 orang. *)

Baca Juga :  Pasien Covid Yang Lari Dari Klinik Padma Diputuskan Isolasi Mandiri di Rumah