Alhamdulillah, PDP Asal Kentong (Cepu) Kondisinya Terus Membaik

oleh -65 views
Illustrasi : Istimewa

” SECARA umum pasien PDP asal Desa kentong (Cepu) kondisinya sudah baik, tinggal menunggu tes usap tenggorokan (swab). Untuk pelaksanaan swab sudah kita koordinasikan dengan RSU Blora, mudah-mudahan hari ini bisa dilaksanakan swab,” terang Direktur RSUD dr R. Soeprapto Cepu, dokter Fatkhur Rokhim, Rabu (22/04/2020).

CEPU, topdetiknews.com – Alhamdulillah, sesuai penjelasan Direktur RSUD dr R. Soeprapto Cepu, dokter Fatkhur Rokhim, seorang pasien asal Desa Kentong, Kecamatan Cepu yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan rapid test, kondisinya terus membaik.

”Secara umum kondisinya sudah baik, tinggal menunggu tes usap tenggorokan (swab). Untuk pelaksanaan swab sudah kita koordinasikan dengan RSU Blora, mudah-mudahan hari ini bisa dilaksanakan swab,” terang dr. Fatkhur, Rabu (22/04/2020)

Disampaikan, pasien PDP tersebut, adalah hasil konfirmasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan RSUD dr R. Soeprapto Cepu, yakni Sabtu (18/4/2020) ada pasien di salah satu desa di Kecamatan Cepu, yaitu di desa Kentong, yang secara rapid test awal dinyatakan positif oleh tim medis Puskesmas Cepu.

”Mendapatkan informasi tersebut kami menyiapkan diri, bila sewaktu-waktu akhirnya pasien tersebut dikirim ke RSUD dr R. Soeprapto Cepu,” terangnya saat konferensi pers laporan dan informasi terkini perkembangan dan situasi Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Selasa (21/4/2020) lalu.

Sore harinya, lanjut dr Fatkhur, pihaknya kedatangan pasien tersebut kemudian dilakukan rapid test ulang dan hasilnya pun sama dengan yang telah dilakukan oleh petugas medis di Puskesmas Cepu. ”Untuk selanjutnya pasien tersebut kami rawat, di ruang isolasi, ruang Flamboyan sampai kami katakan baik.”
Kondisi umum pasien saat ini, kata dokter Fatkhur Rokhim, cukup baik.