Alhamdulilah …Blora Masuk Level 1 PPKM

oleh -
VAKSIN ANAK : Petugas gabungan di Kecamatan Bogorejo, Blora, pantau langsung pelaksanaan vaksin covid-19 di wilayah kecamatan setempat yang dipusatkan di SDN I Gandu, Selasa (18/1/2022).
banner 400x300
  • Mulai Layani Vaksin Bosster

” KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edy Widayat, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Blora sudah masuk level 1 bersama 11 kabupaten lainnya di Jawa Tengah.  ‘’Ya mulai hari ini Blora masuk level 1 PPKM,’’ tandasnya, Selasa (18/1/2022).

BLORA,topdetiknews.com  – Alhamdulilah, terhitung mulai Selasa (18/1/2022) Blora masuk level 1 (satu) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meski demikian pihak pemerintahan setempat terus  gencarkan vaksinasi covid-19 di semua tataran.

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Blora sudah masuk level 1 bersama 11 kabupaten lainnya di Jawa Tengah.  ‘’Ya mulai hari ini Blora masuk level 1 PPKM,’’ tandasnya, Selasa (18/1/2022).

banner 400x300

Namun demikian Edy menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada, prokes. Lain daripada itu pihaknya terus gencarkan vaksinasi di semua tataran masyarakat.

‘’Untuk pemberian vaksin booster sudah akan kami layani mulai Rabu (19/1/2022). Targetnya sesuai jumlah warga yang telah menerima vaksin dosis 1 dan 2,’’ tandas Edy Widayat.

Dikatakan untuk 12 kabupaten/kota di jawa Tengah yang masuk level 1 PPKM, masing-masing Kabupaten Purworejo, Magelang, Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kabupaten Kendal, Banyumas, Kabupaten Semarang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Demak.

Sementara itu sisanya masuk level 2(dua). Masing-masing Kabupaten Wonosobo, Wonogiri, Temanggung, Tegal, Kabupaten  Sukoharjo, Sragen, Rembang, Purbalingga, Pemalang, Pati, Kudus, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Brebes, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Batang. 

banner 400x150

Ditambahkan Kadinkes Edy yang pernah menjabat Camat Todanan itu, disaat Blora sudah masuk level satu, pihaknya akan terus gencarkan vaksinasi di semua tataran.

Baca Juga :  H. Arief Rohman Ketua IPHI Blora (2021-2026)

Diketahui, untuk progres vaksin umum di Blora, hingga  saat ini total vaksinasi untuk dosis 1 sudah mencapai 80.7 persen lebih, sementara untuk dosis 2 sudah mencapai   61,6 persen lebih.

Untuk vaksinasi lansia, dosis 1 angkanya sudah  mencapai  90.217 dosis (81,0 %). Sementara itu untuk dosis 2 angkanya sudah mencapai 55.656  (50.0 %).

Sedangkan untuk vaksinasi covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun, sudah mencapai 11.000 dosis lebih (15,4 %). Dinkes Blora berharap, target vaksin untuk golongan umur tersebut, yakni 73.239 dosis bisa segera tercapai.  

 Di Bogorejo

Selasa, (18/01/2022), di Kecamatan Bogorejo, petugas gabungan dari Polsek, kecamatan, Posmil dan Puskesmas setempat menggelar vaksinasi bagi anak anak sekolah di wilayah setempat.

Vaksinasi anak TK dan SD itu dipusatkan di SDN I Gandu dan dipantau langsung oleh Kapolsek Bogorejo, AKP Nur Dwi Edi,SH,MH bersama Camat dan Komandan Posmil Bogorejo.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi membeberkan, di Kecamatan Bogorejo, petugas gabungan terus bersinergi untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 terutama terhadap anak anak TK dan SD.

Vaksinasi anak-anak yang digelar di Desa Gandu  itu mendapat target 68 anak. Mereka adalah murid dari TK Gandu dan SDN 1 Gandu serta SDN 2 Gandu.Kepada masyarakat, Kapolsek berpesan meski sudah mendapat vaksinasi agar tak abai terhadap protokol kesehatan.

“Meski sudah vaksin, protokol kesehatan harus tetap kita jaga. Karena Covid-19 masih ada,” tandas Kapolsek Nur Dwi Edi. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

banner 400x300

No More Posts Available.

No more pages to load.