Alhamdulilah, 321 Warga Dua Kelurahan Terima BST Berikut Beras Dari Bulog

oleh -
TETAP PROKES : Penyerah Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 masing-masing senilai Rp 600.000 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota tetap Prokes. Salah satunya tidak menimbulkan kerumunan.

” ALHAMDULILAH Sebanyak 321 Warga dua kelurahan di Blora Kota terima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 masing-masing senilai Rp 600.000. Bersamaan dengan itu ke -321 warga itu juga menerima bantuan beras dari Bulog 10 Kg, Selasa (27/07/2021)….. ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Sebanyak 321 Warga dua kelurahan di Blora Kota terima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 masing-masing senilai Rp 600.000. Bersamaan dengan itu ke -321 warga itu juga menerima bantuan beras dari Bulog 10 Kg, Selasa (27/07/2021).

Ratusan warga di dua kelurahan itu masing-masing di Kelurahan Tambahrejo dan Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota. Di Tambahrejo jumlah warga yang menerima BST berikut beras 10 Kg dari Bulog sejumlah 114 Warga. Sementara itu, di Kelurahan Kauman jumlah warga penerima lebih banyak, yaitu 207 orang.

Menurut Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, jumlah warganya yang menerima BST Rp 600.000 berikut beras 10 Kg pada Selasa (27/07/2021) sebanyak 156 orang, sementara pada Kamis (29/07/2021), 51 warga Kauman juga akan menerima BST dari Kemensos itu berikut beras.

‘’Yang 51 orang akan diterimakan Kamis, bersamaan dengan penyerahan bantuan beras dari Bulog kepada  53 orang yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH),’’jelas Lurah Ukie. Ditambahkan, saat penyerah BST hari Selasa, ikut membantu dan mengkondisikan jalannya penyerahan bantuan tetap prokes Bhabinkamtibmas, Bripka Achmad Nur Kholik,SH, Babinsa, Peltu Sunarto.

Baca Juga :  Tambah 3, Penderita Covid -19 di Blora Menjadi 24 Orang

Memantau

Sementara itu, saat penyerahan BST, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora terus kompak dalam membantu Pemkab Blora demi kelancaran program pemerintah. Salah satunya terus ikut  memantau penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Pemantauan penyaluran bansos dilakukan hingga level desa atau kelurahan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing – masing wilayah. Dikemukakan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK pemantauan pendistribusian bansos dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat.

“Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19,” kata Kapolres Blora, Selasa, (27/07/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kita berdayakan untuk melakukan pemantauan wilayah, salah satunya adalah pendistribusian bansos. Jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas ataupun konflik sosial,” tambah Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, di masa perpanjangan PPKM diharapkan seluruh masyarakat tetap disiplin prokes dan menaati imbauan pemerintah. “Meskipun ada sedikit kelonggaran, kita harus tetap waspada dan tetap disiplin prokes. Untuk itu dari petugas gabungan yang melaksanakan tugas penegakkan prokes jangan kendor dan jangan bosan mengingatkan warga,” tandasnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.