AKBP Wiraga Dimas Tama Jabat Kapolres Blora

oleh -60 views
AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK
judul gambar

” AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya, secara resmi jabat Kapolres Blora menggantikan AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum. Pejabat lama  menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya….

BLORA, topdetiknews.com  –  AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya, secara resmi jabat Kapolres Blora menggantikan AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum. Pejabat lama  menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Upacara serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jawa Tengah dilaksanakan di gedung Borobudur Polda Jateng, dipimpin  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, Selasa (5/01/2021).

Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro membenarkan bahwa pimpinan Polres Blora resmi berganti, dari AKBP Ferry Irawan yang berpindah tugas sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, ke AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK.  ‘’Kapolres baru sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya,’’ jelasnya.

Dikatakan, upacara tradisi kedinasan rencananya akan digelar menyusul selesainya serah terima jabatan di Polda Jateng, dengan kemasan sederhana yakni acara paparan laporan kesatuan saja yang digelar di Aula Arya Guna Mapolres dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk acara seremoni lepas sambut AKBP Ferry Irawan dan pengenalan pejabat baru AKBP Wiraga Dimas Tama akan dilaksanakan secara sederhana hanya dengan paparan laporan kesatuan mengingat masih dalam masa pendemi Covid-19,” jelasnya.

Sejumlah jajaran Pejabat Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Blora memberikan pesan dan kesan serta ucapan selamat menempati jabatan baru kepada AKBP Ferry Irawan.

Salah satunya disampaikan oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho di kantor Setda Kabupaten Blora mengatakan waktu begitu cepat berlalu, AKBP Ferry dikenal sebagai sosok pribadi yang mudah bergaul sangat visioner dengan pemikiran dan kebijakannya dalam memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Blora. Terlebih dalam pengamanan tahapan Pilkada 2020 yang berjalan aman, lancar dan kondusif di tengah pendemi Covid-19.

Baca Juga :  Kalur Kauman : ''Alhamdulillah 100 Warga Saya Dapat Jatah Sembako Dari Dindagkop''

“Saya atas nama pribadi, dan mewakili masyarakat Blora mengucapkan terima kasih atas pengabdian AKBP Ferry dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Bupati Blora.

‘’Doa dan harapan kami semoga AKBP Ferry beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesuksesan dalam bertugas di tempat yang baru dan semoga karirnya semakin lebih baik ke depannya,’’ tambah Bupati Djoko Nugroho.

Dalam perjalanan singkat memimpin Polres Blora AKBP Ferry, tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat juga telah terjalin hubungan yang harmonis. *)