Ajak Sukseskan Sensus Penduduk Secara Tatap Muka

oleh -729 Dilihat
oleh
Ketua DPRD Blora, HM Dasum. || Foto: topdetiknews.com/muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SENSUS penduduk secara tatap muka yang dimulai 1 September 2020. Ketua DPRD Blora, HM Dasum, SE, MMA mengajak seluruh warga masyarakat Blora untuk mendukung sensus tersebut ….

BLORA , topdetiknews.com – Ketua DPRD Blora, HM Dasum, SE, MMA mengajak seluruh warga masyarakat mendukung sensus penduduk secara tatap muka yang dimulai 1 September 2020.

Menurutnya, sensus penduduk tatap muka merupakan sensus lanjutan dari SP Online yang sudah dilakukan oleh BPS sebelumnya. Hal itu bertujuan merekam dan menyajikan data kependudukan demi mendukung perencanaan dan pembangunan seluruh daerah di Indonesia.

”Saya mohon warga untuk bisa berpartisipasi aktif dalam rangka menyajikan dokumen dirinya agar suksesnya Sensus Penduduk,” kata Ketua DPRD Blora, Dasum, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga :  KPU Blora Distribusi Perdana Logistik Pemilu 2024

Ia juga meminta kepada seluruh aparat mulai dari Desa, kecamatan maupun kabupaten agar mengajak masyarakat untuk mendukung program tersebut. ”Petugas sensus akan mendatangi rumah-rumah penduduk untuk melakukan pendataan. Mereka juga bertugas sesuai dengan protokol kesehatan sehingga aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Blora Drs Heru Prasetyo menyampaikan petugas sensus akan dilengkapi dengan seragam, yaitu rompi berwarna biru dengan logo BPS dan sensus penduduk. ”Di bagian punggung bertuliskan PETUGAS SENSUS,” kata dia.

Petugas juga dibekali dengan tanda pengenal dan membawa surat penugasan dari kepala BPS kabupaten/kota setempat. Ketika di lapangan, petugas harus mematuhi protokol kesehatan.
“Mereka akan memakai masker, face shield, sarung tangan, dan membawa hand sanitizer. Dalam melaksanakan pendataan, petugas sensus juga menjaga jarak dengan penduduk,” jelas Heru Prasetyo. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.