Ada Apa Ini ……Lowongan CPNS Dokter Spesialis di Blora Tidak Ada Peminatnya

oleh -
Illustrasi || Istimewa

” TIDAK diketahui pasti penyebabnya, sejumlah formasi CPNS di Blora untuk tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter spesialis tahun 2021 ini tidak ada peminat. Tercatat ada enam formasi CPNS dokter spesialis yang nihil pelamar…”

BLORA, topdetiknews.com – Tidak diketahui pasti penyebabnya, sejumlah formasi CPNS di Blora untuk tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter spesialis tahun 2021 ini tidak ada peminat. Tercatat ada enam formasi CPNS dokter spesialis yang nihil pelamar.

Plt  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono membenarkan adanya enam formasi CPNS dokter spesialis yang tidak diisi oleh pelamar tersebut. “Formasi PNS dokter yang kosong ada enam. Masing-masing dokter spesialis bedah, spesialis mata, patologi klinik, radiologi, rehabilitasi medik dan spesialis THT,” jelas Heru, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan, selain kekosongan pelamar CPNS untuk dokter spesialis itu, untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) juga sepi peminat.  “Ternyata nakes yang tidak mau mendaftar dan kebetulan nakes profesi dokter spesialis, padahal spesialis terbuka dua, yakni ada yang CPNS, ada yang PPPK. Ini PPPK malah nggak ada,” kata Heru.

Menurutnya, kekosongan CPNS untuk dokter spesialis di Blora tidak hanya terjadi pada tahun ini. Melainkan, beberapa tahun belakangan hal tersebut juga terjadi. “Tahun-tahun sebelumnya juga kosong terus. Sehingga tidak menutup kemungkinan tahun besok daripada tidak ada peminat atau pendaftar, akan dipakai formasi yang lain, atau yang ngabdi (honorer) siapa, itu nanti diusulkan di formasi yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga :  Ada Perubahan SE, Kakek Umur 99 Tahun Akhirnya Ijab

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, lanjut Heru, Blora membuka lowongan sebanyak 68 formasi. Hingga saat ini, jumlah pelamarnya sebanyak 2406 orang. Sementara itu untuk penerimaan PPPK non guru tahun ini, Kabupaten Blora membuka lowongan sebanyak 102 formasi. Hingga saat ini, jumlah pelamarnya sebanyak 509 orang.

Sementara itu Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, ketika dikonfirmasi menyatakan pihaknya akan segera cek koordinasikan tentang persoalan tersebut.  ‘’ Coba nanti saya cek dan koordinasikan,’’ paparnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.