Abunafi : Kalau Masyarakat Menghendaki Insya Allah Saya Maju Sebagai Calon Bupati

oleh -159 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa
Ucapan pelantikan Dewan

” KETIKA ditanya apakah akan ikut maju di Pilkada Blora 2024 ? H. Abunafi menyatakan hampir pasti akan maju sebagai calon Blora 1. Sosok yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu menyatakan, kalau memang masyarakat menghendaki, dan memang sudah menjadi kehendak Allah, saya maju. ”

BLORA, topdetiknews.com – Sempat muncul wacana Pilkada Blora 2024 akan diikuti oleh calon tunggal, yakni pasangan petahana Arief Rohman dengan Sri Setyorini, belakangan ini ramai dibicarakan H. Abunafi akan ikut meramaikan bursa calonan Bupati dan wakil Bupati Blora.

Bupati Blora

Belum jelas siapa yang bakal digandeng oleh sosok yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PPP itu. Hanya, disebut-sebut koalisi partai yang akan mengusungnya PDIP yang di Pileg kemarin memperoleh 8 kursi dan PPP memperoleh 3 kursi.

Abunafi ketika dikonfirmasi menandaskan, hampir pasti dirinya akan maju di Pilkada Blora 2024. Dan ketika ditanya siapa yang bakal digandeng, dia belum menyebut sosoknya. Namun demikian, dimungkinkan kuat Abunafi akan berpasangan dengan Andyka dari PDIP. ”Kalau memang masyarakat menghendaki dan itu juga kehendak Gusti Allah saya akan maju sebagai calon Bupati,” tandasnya, Senin ( 20/7/24).

Dia mengemukakan, belakangan ini ada sejumlah orang yang WA dirinya yang intinya berharap sudah saatnya Abunafi memimpin Blora. Harapannya, mudah-mudahan Abunafi yang pernah menjabat Wakil Bupati Blora di era Bupati Djoko Nugroho periode pertama itu, menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan bermanfaat untuk banyak orang.

Baca Juga :  KPU dan Bawaslu Blora Belum Bisa Pastikan Pilkada Digelar Desember 2020

”Ada beberapa orang yang WA saya beserta harapannya. Jawaban saya mengiyakan, dan memang tidak ada cita-cita lain dalam hidup saya kecuali harapan itu. Kalau Gusti Allah menghendaki, bisa saja saya maju,” tandas Abunafi.

Diketahui, di bulan Maret 2024 lalu, nama H. Abunafi, SH mulai disebut-sebut akan meramaikan bursa di Pilkada Blora 2024. Berikut komentar Mbah Abu, panggilan akrab Abunafi ketika disinggung tentang persoalan tersebut.

Dalam obrolan sekitar tiga menit melalui sambungan telepon, Abunafi panjang lebar bercerita soal apakah ikut maju di Pilkada Blora 2024 atau tidak. ‘’Air mengalir, semua tergantung kehendak Allah,’’ tandasnya, Senin (11/3/24).

Ketika ditanya sudah ada media yang mulai memberitakan, Abu mengatakan, akhir-akhir ini dirinya memang dikejar pertanyaan oleh beberapa wartawan, tentang kemungkinan dirinya nyalon atau tidak di Pilkada 2024. Dan atas pertanyaan itu awalnya dijawab dengan pertanyaan, apa masih layak ?

Dikatakan, dengan jawaban itu, tetap saja dikejar dengan pertanyaan sekaligus pernyataan, bahwa dirinya masih layak karena saat Pileg 2024 kemarin by name (perolehan suara atas nama dirinya) dan suara lapangan sangat bagus. ‘’Saya jawab jangan jadi kompor.’’

Untuk hasil Pileg 2024, Abunafi yang pernah menjadi Wakil Bupati 2010- 2015 itu mengakui jika tidak jadi legislator. Hanya dari informasi lapangan, perolehan suaranya (by name) Abunafi di Blora masih di angka 34.000. ‘’Masalah saya tidak jadi di Pileg 2024, itu sudah kehendak-Nya dan saya legawa.’’

Baca Juga :  161 Orang Ditracing, 3 Orang Hasilnya Positif

Lebih lanjut diceritakan, karena terus dikejar pertanyaan seputar dirinya nyalon atau tidak, dirinya mengatakan, hari esok adalah milik Allah. ‘’Dan memang itu benar adanya, kita tidak tahu rencana Allah di hari esok. “

Masih menurut Abu, meski sudah dijawab bahwa dirinya nyalon atau tidak tergantung kehendak Allah, tetap saja diberondong dengan pertanyaan, kalau begitu berarti siap maju Pak ? Kalau maju nanti pertama apa kedua ?

‘’Akhirnya saya jawab, maju tidak tergantung kehendak Allah. Apakah maju sebagai pertama atau kedua juga kehendak Allah. Ingat di tahun 2015 itu diluar dugaan kita semua. Karena saya sendiri waktu itu tidak ada pikiran untuk maju,’’ pungkasnya. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.