8 Santri “Temboro” Yang Positif Rapid Test Segera Diisolasi di Klinik Padma

oleh -84 views
Klinik Bhakti Padma || Foto : Istimewa

” UNTUK santri Temboro yang hasil rapid test nya positif ada 8, kebijakan Pemda Blora mereka akan dirawat di klinik Bhakti Padma, sambil menunggu hasil test swabnya. ”

BLORA, topdetiknews.com – Sebanyak 8 santri dari Temboro, Magetan, Jawa Timur, yang hasil rapid test -nya positif akan segera diisolasi di Klinik Bhakti Padma, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo.

”Untuk santri Temboro yang hasil rapid test nya positif ada 8, kebijakan Pemda mereka akan dirawat di klinik Bhakti Padma, sambil menunggu hasil test swabnya,” jelas Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM M.Kes, Jumat (01/05/2020).

Untuk perkembangan Covid -19 di Blora, lanjut Lilik, untuk jumlah rapid test reaktif di Blora hingga saat ini ada 13 orang. Yang satu orang positif hasil lab.

Dengan demikian, yang positif Rapid test tinggal 12 orang, dan dari 12 orang itu yang 8 adalah warga dari temboro Magetan. ”Semuanya sudah diambil swab test, mudah-mudahan hasilnya negatif,” papar Lilik. .

Dijelaskan, ada 130 santri dari Temboro yang masuk Blora, dan 8 orang diantaranya rapid test -nya reaktif. Meski demikian Lilik berpesan agar warga jangan takut berlebihan, jangan mendiskriminasikan. Karena mereka bukan penjahat, bukan AIDS, justru korban. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Mendadak, Polsus dan Napi Narkoba di Lapas Blora Jalani Test Urine