45 Warganya Terkena Covid, Satu RT di Desa Sambong Micro Lockdown

oleh -
SEMPROT DISINFEKTAN : Petugas gabungan semprotkan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan fasilitas umum di Blora. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran covid -19.

” SEBANYAK 45 warganya terpapar covid-19, satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora dilakukan micro lockdown. Terpaparnya 45 warga tersebut bersumber dari Hajatan nikahan salah satu warga ”

BLORA, topdetiknews.com  – Lantaran ada 45 warganya terpapar covid-19, satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora dilakukan micro lockdown. Belum diketahui pasti dari kluster mana sumber terpaparnya 45 warga tersebut.

Plt. Kepala Puskesmas Sambong, Eny Purwaningsih ketika dikonfirmasi mengatakan 45 warga di Sambong yang terdeteksi covid terlokalisir dalam 1 RT. ‘’Untuk menekan penyebarannya telah dilakukan micro lockdown di 1 RT tersebut,’’ jelas Eny, Rabu (16/6/2021)

Dikemukakan, dalam rangka lockdown itu, semuanya telah dipersiapkan, mulai  obat – obatan, pengawasan kesehatan dan pengawasan ketat sudah dilakukan. Demikian juga untuk logistik juga sudah disalurkan ke masyarakat setempat.

Terpisah Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya puluhan warga di satu RT di Sambong yang terkena covid. ‘’Memang benar, kalau jumlah persisnya tanyakan langsung ke staf,’’ jelasnya.

Menyusul kasus Covid-19 di Blora masih menunjukan tren naik,  Edy menghimbau kepada warga untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan.

143 Kasus

Sementara itu, hingga Rabu (16/6/2021) pukul 13.16 WIB, kasus covid -19 di Blora terus bertambah. Berdasarkan monitoring data covid-19 Kabupaten Blora, ada penambahan 143 kasus baru, sehingga total jumlah kasus covid-19 di Blora mencapai  7.930.

Baca Juga :  Jenguk Pasien Covid -19 Sembuh, Wabup Arief Minta Warga Sekitar Menerima

Dari jumlah itu, 6.902 orang penderita diantaranya dinyatakan sembuh. Untuk korban meninggal ada penambahan 7 orang, sehingga total penderita covid di Blora yang meninggal mencapai 411 orang.

Hingga Rabu (16/6/2021), jumlah penderita yang dirawat di rumah sakit sejumlah 62 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri sejumlah 555 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh petugas gabungan di Blora, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menggencarkan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan Rabu (16/06/2021) kemarin, petugas gabungan dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP dan BPBD Blora melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran jalan protokol dan tempat fasilitas umum di Blora.

Sasaran penyemprotan diantaranya di Jalan Raya Blora – Cepu, terminal Gagak Rimang, SPBU Bangkle, taman Bangkle, Jalan Jendral Sudirman, Kawasan Blok T Blora, Jalan Pemuda, kawasan Alun Alun serta jalan Mr Iskandar dan kawasan Pasar Sido Makmur Blora. Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si menyampaikan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan sinergitas petugas gabungan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Blora. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.