17 Orang Berebut Jabatan di Tiga BUMD Blora

oleh -140 views
UJI KELAYAKAN : Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, saat membuka uji kelayakan dan kepatutan bagi para calon pimpinantiga BUMD di Blora Jumat (21/5/2021) pagi.

” SEBANYAK 17 orang berebut sejumlah formasi jabatan pimpinan di tiga BUMD di Blora. Mereka menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) yang dibuka langsung oleh Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Jumat (21/5/2021) pagi.”

BLORA, todetiknews.com – Sebanyak 17 orang berebut sejumlah formasi jabatan pimpinan di tiga BUMD di Blora. Mereka menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) yang dibuka langsung oleh Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Jumat (21/5/2021) pagi.

Rinciannya, 13 orang diantaranya berebut jabatan Direktur Utama PT Blora Patra Energi (BPE), tercatat dua orang diantaranya tidak hadir. Seorang di posisi Komisaris PT BPE. Sisanya,yakni 3 orang mengikuti uji kelayakan untuk posisi Komisaris BPE.

Fit and propertest yang berlansgung di ruang pertemuan Setda Blora itu sendiri, Pemkab menggandeng tim ahli dari PT. Utama Karya Indonesia. Diperoleh informasi, tim ahli menseleksi untuk calon Direktur Utama dan Komisaris PT. BLORA PATRA ENERGI (Perseroda), calon Komisaris PT BPR BKK BLORA (Perseroda) dan  calon Dewan Pengawas Perumda BPR BANK BLORA ARTHA.

Menurut Bupati Arief, proses seleksi yang menggandeng tim ahli tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencari sosok-sosok yang terbaik dari  yang baik.

“Yang akan membantu Pemkab untuk sesarengan membenahi BUMD di Blora ini orang-orang yang profesional. Saya minta kepada tim assesment benar-benar menyeleksi dan mendapatkan yang terbaik dari yang baik ini. Bagi yang tidak lolos saya minta untuk tetap berperan serta memajukan BUMD kita,” pinta Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora.

Ditambahkan, uji kelayakan dan kepatutan untuk sejumlah formasi jabatan di BUMD, merupakan  niat baik, yang intinya untuk memberikan kemanfaatan dan kemajuan bagi Blora. ‘’Saya berpesan agar BUMD melakukan pengembangan potensi bisnis, apa yang diperlukan komunikasikan dengan Pemkab sehingga BUMD dapat memberikan keuntungan serta ikut memajukan Kabupaten Blora,’’ pungkas Bupati Arief.

Hadir mendampingi Bupati dalam acara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Blora dan Tim Ahli dari PT. Utama Karya Indonesia. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.