12 Pegawainya Terpapar Covid, Sementara Kantor BPN Blora Tidak Terima Tamu

oleh -
Kantor BPN Blora, di Jalan Nusantara No. 9, Blora Kota.

” KANTOR Badan Pertanahan Nasional (BPN) Blora tidak menerima tamu, menyusul 12 pegawai setempat terpapar covid -19. Tidak hanya itu, untuk antisipasi penularan virus tersebut, sejumlah pegawai lainnya melakukan isolasi mandiri…. ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Untuk sementara Kantor Badan Pertanahan Nasional Blora tidak menerima tamu, menyusul 12 pegawai setempat terpapar covid -19. Tidak hanya itu, untuk antisipasi penularan virus tersebut, sejumlah pegawai lainnya melakukan isolasi mandiri.

Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran, BPN Blora, Tunggal, ketika dikonfirmasi membenarkan jika untuk sementara Kantor BPN tidak menerima tamu. ‘’Pelayanan masih jalan, hanya tidak menerima tamu. Jadi pelayanan cukup di loket atau kalau memang memungkinkan pelayanan melalui online,’’ jelasnya.

Tentang  jumlah pegawai BN lainnya yang menjalani isolasi mandiri  ? Dijelaskan Tunggal kalau jumlah pastinya kurang tahu.  Hanya saja  bagi karyawan yang pernah   berhubungan langsung dengan pegawai yang positif covid berdasarkan swab PCR, disarankan isolasi mandiri.

‘’Kita tidak ingin main-main, untuk itu sejumlah karyawan lain yang pernah kontak langsung dengan karyawan yang positif kita sarankan untuk isolasi mandiri. Tolong dijelaskan pelayanan BPN masih berjalan. Jadi tidak benar jika BPN lockdown,’’ imbuh Tunggal.

Evakuasi Penderita

Sementara itu kabar dari Kecamatan Sambong, Blora, yang saat ini melockdown satu RT menyusul ada 45  warga setempat terpapar covid dari kluster hajatan, Kamis (17/06/2021), petugas gabungan dari Polsek,  Koramil,  Satpol PP, dan Satgas Covid-19 Sambong melakukan evakuasi 6 warga dari dua desa yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Swab 10 Petugas Satpol PP Blora Turun, Hasilnya Negatif

Kapolres Blora,  AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong, Iptu Rustam,SH mengungkapkan, ke enam pasien covid tersebut berasal dari Desa Ledok dan Desa Brabowan.

Mereka dievakuasi ke lokasi isolasi covid terpusat di hotel Mega Bintang, Kecamatan Cepu. “Evakuasi kita jaga dan kita kawal, ada 4 warga desa Ledok dan 2 warga desa Brabowan yang kita pindahkan ke ruang isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Cepu,” papar  Kapolsek Sambong, Kamis, (17/06/2021).

Dikemukakan Kapolsek  Iptu Rustam, tidak mudah untuk melakukan evakuasi terhadap pasien Covid-19 menuju lokasi isolasi terpusat. Butuh kesabaran untuk memberikan pengertian kepada warga. ‘’Alhamdulilah dengan kerja sama yang baik, ke enam warga berhasil kita evakuasi. Semoga segera diberikan kesehatan,” pungkas Kapolsek Sambong.

Untuk perkembangan kasus covid di Blora per Kamis (17/6/2021) pukul 13.37 WIB, berdasarkan monitoring data covid -19 Kabupaten Blora, tercatat ada penambahan 126 kasus. Dengan adanya penambahan kasus itu, jumlah kasus covid di Blora tembus angka  8.056.

Dari kasus yang ada, 7.008 penderita diantaranya dinyatakan sembuh. Untuk korban meninggal tambah  6 orang, sehingga total ada  417 penderita covid di Blora yang meninggal dunia. Hingga saat ini pasien yang dirawat di rumah sakit sejumlah  57 orang, sementara yang menjalani isolasi mandiri sejumlah  574 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.