1.276 Warga Blora Kota Terima JPS Pemkab Blora

oleh -60 views
Foto || topdetiknews.com/dok

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SEBANYAK 1.276 warga sejumlah desa di wilayah Kecamatan Blora Kota terdampak Covid -19, terima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) periode III, dari Pemkab Blora, Selasa (18/08/2020). Tercatat untuk warga di Kelurahan Kauman, Blora Kota ada 77 warga yang terima JPS tersebut.

BLORA, topdetiknews.com – Sebanyak 1.276 warga sejumlah desa di wilayah Kecamatan Blora Kota terdampak Covid -19, terima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) periode III, dari Pemkab Blora, Selasa (18/08/2020).

Tercatat untuk warga di Kelurahan Kauman, Blora Kota ada 77 warga yang terima JPS tersebut. Bantuan diberikan langsung oleh petugas Bank Jateng. Sementara itu Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

”Pemberian bantuan dilakukan secara bergiliran di sejumlah desa dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk warga kami yang menerima ada 77 warga masing-masing berupa uang tunai Rp 200.000,” jelas Kalur Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Blora ada bantuan tersebut dan diharapkan bantuan itu dapat digunakan untuk kebutuhan pokok. ”Semoga saja pandemi Covid -19 segera berakhir dan kita memasuki adaptasi kebiasaan baru,” beber Uky, panggilan akrab Kalur Kauman.

Terpisah Supaijan (53), warga RT 4 – RW 2, Kelurahan Kauman, menyatakan senang mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Blora. ”Terus terang saya senang, bantuan dari Pemkab Blora ini bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” bebernya. *)

Baca Juga :  Prajurit Alugoro, Latihan Tembak Lintas Datar